Dekan FKIP UNS, Membuka Diklat Tahap 21 Tahun 2015

Dekan FKIP UNS, Membuka Diklat Tahap 21 Tahun 2015

dekan fkip uns joko nurkamto

Dekan FKIP UNS Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd. didampingi Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Universitas Sebelas Maret menghadiri acara Pembukaan Diklat Kepala Laboratorium dan Perpustakaan Tahap 21 Tahun 2015. Diklat kali ini diikuti oleh peserta yang merupakan guru-guru dari seluruh wilayah Indonesia, diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Nias, Samarinda dsb. EDC telah melaksanakan diklat sebanyak 20 kali, dan kali ini memasuki diklat tahap 21 dengan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd untuk pertama kalinya setelah diamanahi menjadi Dekan FKIP UNS menggantikan Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd, dapat membuka acara yang berlangsung di Hotel Pramesthi Kartasura, Sukoharjo. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada peserta untuk selalu meningkatkan profesionalitas guru. Apalagi di akhir tahun 2015 ini akan diberlakukan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang memaksa semua warga negara termasuk guru akan berkompetisi dengan guru-guru dari negara lain di ASEAN. Hal ini yang mengharuskan guru untuk selalu meningkatkan kompetensinya agar tidak kalah bersaing dengan guru dari negara lain. Pemerintah juga terus berupaya mendorong guru-guru dengan membuat kebijakan yang semakin ketat untuk memastikan guru-guru di Indonesia memiliki kompetensi yang bagus.

Peserta yang telah mengikuti diklat ini akan menjadi bagian dari keluarga besar EDC FKIP UNS yang memiliki slogan Bermitra Untuk Semua. EDC berkeinginan dapat merangkul sebanyak-banyaknya kemitraan dengan berbagai pihak dengan harapan dapat memberikan sumbangsih dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Setelah mengikuti diklat selama total 13 hari dengan pola 130 jam, diharapkan kemampuan manajerial guru-guru sebagai kepala laboratorium maupun perpustakaan dapat berguna dalam pengelolaan laboratorium atau perpustakaan di sekolah masing-masing dan berguna dalam memajukan pendidikan di Indonesia secara umum.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Style Switcher

Layout options
Header options
Accent Color Examples
Background Examples (boxed-only)
View all options →