Penandatanganan MoU FKIP UNS dengan LPPKS

Penandatanganan MoU FKIP UNS dengan LPPKS

Bertempat di Hotel Alana, Karanganyar pada tanggal 21 November 2015 telah dilakukan penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (FKIP UNS) dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). Kerjasama yang dilakukan antara kedua lembaga terkait dengan Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah (PPCKS). FKIP UNS yang memiliki SDM mumpuni bermaksud memberikan dukungan kepada LPPKS dalam hal Diklat Calon Kepala Sekolah dari seluruh daerah di Indonesia.

Dalam pelaksanaan Diklat Calon Kepala Sekolah, FKIP UNS telah menunjuk EDC (Education Development Center) sebagai salah satu unit dibawah FKIP UNS sebagai pelaksana pendidikan dan pelatihan tersebut. Sasaran dari diklat ini adalah guru-guru yang akan menjadi kepala sekolah diberbagai daerah dari Indonesia. Direncanakan mulai awal tahun 2016 akan dilaksanakan Diklat yang diperuntukkan bagi Calon Kepala Sekolah.

Dengan adanya kerjasama ini semakin menambah daftar diklat yang dikelola oleh EDC FKIP UNS. EDC selama ini telah mengelola dan melaksanakan diklat yang dibutuhkan oleh guru-guru di Indonesia dalam rangka mengembangkan kemampuannya. Diklat yang secara rutin telah dilaksanakan oleh EDC FKIP UNS adalah Diklat Kepala Perpustakaan dan Laboratorium yang telah diikuti oleh guru-guru dari seluruh Indonesia.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Style Switcher

Layout options
Header options
Accent Color Examples
Background Examples (boxed-only)
View all options →