Menristekdikti Resmikan Sistem Informasi Manajemen UNS

Menristekdikti Resmikan Sistem Informasi Manajemen UNS

UNS – Sidang Senat Terbuka Universitas Sebelas Maret dalam rangka Dies Natalis ke-41 Universitas Sebelas Maret pada tanggal 11 Maret 2017 menandai babak baru pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Universitas Sebelas Maret (SIM UNS) yang terpadu dan terintegrasi. SIM UNS diresmikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rektor UNS, Ravik Karsidi, dan Ketua Senat UNS, Suntoro yang ditandai dengan penekanan sirine. SIM UNS merupakan aplikasi sistem yang terintegrasi dengan berbagai sistem di UNS, antara lain SIAKAD, IRIS, SIMPEG dan lain sebagainya. Sistem tersebut berisi informasi akademik, kegiatan kemahasiswaan, kerja sama, aset, informasi keuangan, penelitian dan pengabdian, perpustakaan, network, dan lain sebagainya.

Sistem yang dikembangkan ini dapat diakses melalui https://eis.uns.ac.id menggunakan email UNS. Sistem Single Sign On (SSO) ini memudahkan civitas akademika untuk mencari informasi data dengan satu akun tunggal. Dengan menggunakan Executive Information System (EIS), data untuk keperluan laporan dan akreditasi akan lebih mudah diakses karena data yang disajikan akan terus diperbarui.

Dalam perkembangannya, EIS UNS diharapkan dapat menjadi sistem database terintegrasi sebagai penyedia informasi, data maupun grafik yang akurat dan up to date sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika UNS dengan semestinya. Denty Marga Sukma (red.uns.ac.id)/Humas UNS.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Style Switcher

Layout options
Header options
Accent Color Examples
Background Examples (boxed-only)
View all options →